Sarang Semut Ampuh Mengatasi Kista Bartholin

Sarang Semut Ampuh Mengatasi Kista Bartholin

 Pengobatan Kista Bartholin
Sarang Semut Ampuh Mengatasi Kista Bartholin,- Salah satu jenis penyakit yang sebenarnya cukup sering menyerang wanita, namun tak banyak ditanggapi serius adalah kista bartholin. Sebagaimana kebanyakan kasus kista, tanpa penanganan yang serius kista bisa beranjak menjadi tumor atau kanker. Kista ini tumbuh pada satu organ pada tepian bibir vagina bernama kelenjar vulvavginalis bartholin. Sebuah kelenjar kecil yang berukuran sebesar kacang polong dan berada tersembunyi di balik bibir vagina. 

Mudah sebenarnya mengenali keberadaan kista bartholin pada bibir vagina, karena lokasi kelenjar relatif dekat kulit, pembengkakan akan dengan mudah dikenali. Akan muncul pembengkakan di tepi bibir vagina. Pada tahap awal hanya cenderung memberi efek rasa linu pegal pada area bibir vagina, namun akan berubah menjadi nyeri ringan hingga medium ketika ukuran mulai besar. Pada kondisi besar, bisa sangat tidak nyaman bahkan untuk duduk apalagi untuk aktivitas seksual.

Salah satu obat herbal kista bartholin yang terbukti ampuh dan mendapat banyak rekomendasi pakar kesehatan adalah ekstrak sarang semut. Jenis herbal yang berasal dari tanaman epifit dari hutan tropis Papua ini memiliki bentuk khas berupa rongga dengan labirin di sisi dalamnya.

Satu penelitian yang digelar oleh Dr. M. Ahkam Subroto, Ahli Peneliti Utama LIPI menunjukan bahwa sarang semut memang salah satu herbal dengan kekayaan anti oksidan terbaik dengan kemampuan untuk membersihkan tubuh mendekati 100%. 

Ada beberapa jenis tanaman sarang semut, namun tak semuanya mengandung khasiat sebagai obat herbal kista bartholin. Anda perlu memilih dari jenis khusus yang memiliki kandungan flavonoid terlengkap, yakni jenis asli Papua dengan nama ilmiah Myrmecodia pendans. Flavonoid dalam sarang semut inilah yang berperan besar mengatasi kista bartholin.